CONTOH OPINI: PENDIDIKAN




Berikut ini adalah contoh opini mengenai pendidikan.


Semoga bermanfaat untuk kawan-kawan yang sedang ingin lebih mengenal apa itu opini, seperti apa opini, maupun sekadar membaca contoh dari opini tersebut.

Selamat membaca :)


Contoh Opini dengan Tema Pendidikan


Pendidikan memiliki peranan yang teramat mendukung dalam pembangunan negeri ini. Apabila masyarakat terdidik, pemerintahan akan lebih mudah untuk dijalankan. Sebaliknya, jikalau masyarakat kurang intelek maka akan sulit untuk menerima program-program yang diberikan oleh pemerintah sehingga proses pembangunan daerah akan mengalami hambatan.

Dengan demikian, pemerintah daerah sudah sewajarnya mengusahakan untuk meningkatkan pendidikan apalagi di daerah-daerah terpencil. Tujuannya masih sama, supaya kelak dunia pendidikan mengalami peningkatan dan berdampak baik bagi pembangunan nanti.

Kebijakan-kebijakan yang pernah dibuat oleh dinas pendidikan daerah bisa terbilang cukup baik tapi masih memiliki kekurangan. Hal yang memicu ialah suatu kebijakan yang ada dewasa ini, belum mampu menghasilkan secara optimal dalam keimanan, moral, dan sopan santun.

Pendidikan kini rasanya masih mengesampingkan moral, padahal moral adalah aspek yang amat berperan dalam pendidikan. Contohnya, seperti pemilihan teks atau di buka paket yang terbilang tidak baik untuk moral siswa, yang akhir-akhir ini banyak ditemukan.



Nah...
Dari gambaran di atas, kita bisa mengetahui bahwa tulisan opini itu adalah suatu pengembangan dari pendapat kita. Jangan lupa untuk menyertakan fakta-fakta dalam menulis opini agar pembaca semakin yakin dengan anggapan yang kita tulis...


EmoticonEmoticon